Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

shares |

ADVERTISEMENT

Mengatasi Kulit KeringKulit merupakan lapisan luar dari tubuh atau biasa disebut dengan indra peraba. Mempunyai kulit sehat, putih dan bersih adalah impian bagi seorang wanita. Untuk itu setiap wanita rela melakukan berbagai cara agar mendapatkan kulit seperti yang mereka impikan. Tetapi hal tersebut tentu tidak mudah untuk dilakukan, karena ada saja permasalah kulit yang sering muncul, seperti kulit kering, kusam dan pecah-pecah. Bagi yang ingin mengetahui cara alami mengatasi kulit kering, silahkan lihat selengkapnya dalam artikel berikut ini.

1. Minum air

Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.

2. Pelembab

Pakailah pelembab setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Usahakan untuk memakai pelembab sesuai dengan jenis kulit kita.

Selain menyehatkan tubuh, minyak zaitun pun punya khasiat untuk kecantikan. Sebab minyak zaitun membantu kulit kembali tampak lebih lembap akibat kekeringan.

4. Makanan

Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

5. Mandi

Mandilah minimal 2 kali sehari secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mandi secara teratur, kulit menjadi bersih dari kotoran dan debu.


Berolahragalah secara teratur untuk mengeluarkan keringat dan merontokkan sel-sel kulit mati yang tertempel pada kulit. Karena dengan berolahraga kelenjar minyak dan keringat akan mendorong keluar sel kulit mati.

Demikian cara alami mengatasi kulit kering. Semoga bermanfaat!

Related Posts