Makanan Lezat Untuk Menjaga Kesehatan Mata

shares |

ADVERTISEMENT

Menjaga Kesehatan MataMata adalah organ panca indra yang sangat penting untuk kita jaga, sebab jika tidak dijaga kita tidak akan lagi bisa melihat indahnya dunia secara normal. Untuk itu perhatikan baik-baik kesehatan mata Anda jika tidak ingin rugi di kemudian hari. Secara tidak sadar, mata dapat mengeluarkan aura kecantikan dan ketampanan seseorang, sebab ada yang pernyataan "dari mata turun ke hati". Pernyataan tersebut benar adanya, karena dari mata yang indah tentu akan menebar pesona terhadap setiap orang yang melihatnya.

Namun sekarang ini banyak orang yang menyepelekan kesehatan matanya demi kesenangannya sendiri, misalnya adalah terlalu sering menatap layar monitor hanya untuk bermain game, beraktifitas tidak penting di situs jejaring sosial, dan juga menatap layar ponsel seharian full yang tidak memberikan manfaat apapun untuk Anda.

Tidak bisa menyalahkan diri sendiri juga jika mata rusak akibat hal yang sepele, mungkin kita mengerjakan hal sepele tersebut untuk hal yang penting. Misalnya menyelesaikan pekerjaan kantor dan masih banyak lagi, untuk itu mulai dari sekarang kenapa Anda tidak mencoba menjaga kesehatan mata selagi bisa? Berikut ini beberapa makanan enak yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Makanan Lezat Berikut Ini

1. Bayam

Vitamin C, beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang banyak terkandung dalam bayam ini bermanfaat untuk mempertajam penglihatan Anda dan membuat mata lebih sehat.

2. Wortel

Seperti pada bayam, wortel juga mengandung beta karoten yang bermafnaat untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, manfaat lain yang akan Anda peroleh dari wortel untuk kesehatan mata Anda adalah untuk mengurangi risiko penurunan penglihatan dan katarak.

3. Telur

Penglihatan dapat ditingkatkan dengan telur, khususnya bagian kuning telurnya karena didalamnya terkandung lutein, zeaxanthin dan seng yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata Anda, hal ini dikemukakan oleh para ahli kesehatan.


Mata Anda akan semakin sehat dengan Vitamin E yang terkandung didalam kacang almond, untuk itu cicipi makanan enak yang satu ini jika ingin merasakan khasiatnya.

5. Ubi

Tak ada yang mengira bahwa ubi juga mengandung sarat beta karoten yang dapat membuat mata Anda menjadi lebih sehat. Jadi, kenapa Anda tidak mencoba ngemil ubi saat menatap layar monitor?

Itulah daftar makanan lezat yang mampu menjaga kesehatan mata Anda. Biasakan untuk mengkonsumsi makanan-makanan diatas, tepatnya saat Anda sedang beraktifitas di depan layar terpaku ataupun ponsel.

Related Posts