Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/manfaat-beras-merah-untuk-kesehatan.htmlBeras merah adalah jenis beras yang lebih difungsikan untuk program penurunan berat badan seseorang, di dalamnya terkandung berbagai vitamin seperti Vitamin B dan Vitamin E. Selain baik sebagai makanan untuk membantu program diet seseorang, beras merah juga layak dikonsumsi dengan tujuan lain karena faktanya beras merah memang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan juga bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit dengan bantuan zat gizi seperti mineral, vitamin, dan serat alami yang juga terkandung.

Selama ini, kita lebih sering mengkonsumsi beras putih saja, sehingga sangat sedikit seseorang yang tertarik untuk mengkonsumsi jenis beras yang lain, seperti beras merah misalnya. Padahal beras merah jauh lebih baik dibanding beras putih, hanya saja rasanya yang sedikit hambar membuat lidah orang kebanyakan menjadi tidak berminat untuk mencicipinya.

Beras merah lebih mahal harganya dibanding beras putih sebab memang produksi beras merah di Indonesia sendiri tidak sebanyak beras putih sehingga membuatnya lebih mahal. Tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan orang yang ingin langsing untuk membelinya karena mereka sudah mengetahui manfaat beras merah untuk kesehatannya, bagi Anda yang belum tahu berikut ini akan saya coba ulas sedikit mengenai manfaat beras merah untuk kesehatan.

Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan



Kadar kolesterol jahat dalam tubuh dapat di minimalisir oleh beras merah, lebih tepatnya pada bagian dedak beras merah. Selain itu kandungan zat yang terdapat didalam minyak dedak juga dapat membantu mencegah risiko serangan jantung. Untuk itu, jika ingin menjaga kesehatan jantung cukup konsumsi beras merah setidaknya seminggu sekali agar Anda merasakan sendiri khasiatnya.

#Baik untuk kesehatan tulang

Kandungan magnesium pada beras merah juga baik untuk kesehatan tulang, sehingga rutin mengkonsumsi beras merah dapat membantu mencegah masalah nyeri sendi.

#Menghaluskan kulit

Beras merah juga baik untuk kecantikan yaitu dapat menghaluskan tekstur kulit agar lebih halus serta dapat mengatasi alergi pada kulit.

#Mencegah penyakit beri-beri, kesemutan, sakit pinggang dan rematik

Penyakit seperti beri-beri, kesemutan, sakit pinggang dan rematik dapat dicegah dengan beras merah, karena kandungan vitamin B dari beras merah sangat tinggi.

Itulah beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan yang akan Anda peroleh jika rutin mengkonsumsinya, perlu Anda ketahui bagi orang yang kurus juga sangat cocok untuk menggemukkan badan.

Related Posts