Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Tepat

shares |

Memiliki wajah putih yang bersih adalah dambaan semua wanita karena selain dapat membuat orang lain merasa senang saat memandangnya juga membuat si pemilik wajah merasa percaya diri. Wajah yang bersih tanpa noda jerawat dan komedo dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi lawan jenis. Banyak wanita maupun pria menyukai pasangan mereka, berawal dari pandangan pertama karena kesan menarik. Tak heran jika banyak orang melakukan berbagai cara untuk mempercantik diri mereka dengan menggunakan berbagai cara mulai dari sabun pembersih hingga menggunakan cream pemutih wajah.

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/04/cara-memutihkan-wajah.html
Namun sayangnya banyak pemutih wajah yang memiliki efek samping baik langsung maupun tak langsung terhadap wajah ataupun sel tubuh lainya. Sehingga tidak sedikit pula yang beralih menggunakan cara memutihkan wajah secara alami.

Meski membutuhkan waktu yang cukup lama namun teknik memutihkan wajah secara alami dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan mempunyai efek jangka panjang jika dilakukan dengan rutin. Selain mendapatkan hasil yang baik, cara alami ini diakui sangat murah dan mudah.

Berikut adalah cara memutihkan wajah secara efisien yang dapat anda lakukan dirumah:

1. Buah Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit. Buah ini juga dapat memutihkan kulit wajah secara alami.

Siapkan daging buah apukat, haluskan kemudian aplikasikan sebagai masker pada area wajah anda tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Konsumsi vitamin C dan vitamin A

Vitamin C sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan wajah secara efisien, kulit anda akan terjaga secara efisien karena kandungan kolagen. Adapun makanan yang mengandung vitamin C adalah sebagai berikut: jus stawberry, kacang hijau, melon, tomat, dan paprika manis.

3. Air beras

Siapa sangka cucian air beras yang pertama dapat membuat kulit wajah terasa lembut dan tampak putih bersinar. Ambil sisa cucian beras pertama kemudian endapkan selama 30 menit, buang bagian atas dan gunakan bagian endapan sebagai masker ratakan pada area wajah da leher. Diamkan 15 menit dan bilas hingga bersih.

4. Susu murni

Selain memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi susu menjadi salah satu bahan untuk mempercantik kulit wajah dan tubuh. Cara ini telah dilakukan oleh ratu-ratu besar di mesir jaman dulu. Caranya cukup mudah yakni dengan menuangkan sedikit cairan susu murni pada kain atau handuk kemudian ratakan pada area wajah anda. diamkan hingga 20 menit. dan bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Buah lemon

Asam sitrat pada lemon perlahan bekerja di pigmen di kulit Anda, tetapi pengobatan ini akan memakan waktu cukup lama. Campur jus lemon segar dan air kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari selama menggunakan masker ini. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu, dan jangan dilakukan setiap hari karena asam ini juga dapat membuat kulit kering jika dilakukan setiap hari.

6. Madu

Madu berguna untuk regenerasi kulit dan juga mencerahkan kulit. Selain itu madu juga berguna untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya adalah oleskan madu pada wajah anda, pijat perlahan selama 15 menit, bilas hingga bersih.

Nah, itulah cara memutihkan wajah secara efisien yang dapat anda lakukan dirumah tanpa harus membuang banyak waktu dan biaya. Bagi anda yang senang dengan berbagai aktivitas merawat tubuh, anda dapat menyalurkan bakat anda dengan membuka jasa salon tradisional dengan menggunakan bahan dan cara yang alami.

Lihat juga artikel mengenai cara memutihkan kulit serta cara memutihkan gigi dengan bahan alami. Semoga bermanfaat.

Related Posts