Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Membandel

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/05/cara-menghilangkan-bekas-luka.html
Mempunyai bekas luka memang cukup menjengkelkan, apalagi jika bekas luka tersebut terdapat pada bagian tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian anda, sehingga bisa dilihat orang banyak jika anda bergaul bersama mereka. Yang lebih menjengkelkan lagi adalah jika bekas luka tersebut sulit untuk dihilangkan.

Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka ini dari tubuh anda. Mulai dari yang instan dengan menggunakan produk kecantikan ataupun dengan operasi plastik yang mahal namun belum tentu sesuai dengan keinginan dan membahayakan anda. Ataupun dengan cara alami yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi serta murah dan tidak membahayakan bagi tubuh anda. Pastinya kalau secara alami ini harus dilakukan secara rutin dan teratur.

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Maka dari itu anda harus merelakan waktu anda untuk melakukan beberapa tips berikut ini guna menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh anda. Tak apa – apalah, menyempatkan sedikit waktu anda demi kecantikan yang abadi. Langsung saja kita bahas cara alami berikut ini yang dapat menghilangkan bekas luka ditubuh anda.

Mentimun


Lalapan yang satu ini sudah tidak perlu lagi ditanyakan khasiatnya untuk kecantikan kulit, termasuk juga untuk menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh anda. Kandungan vitamin C dan potassium pada mentimun tidak hanya baik untuk menangkal radikal bebas, namun juga dapat digunakan sebagai nutrisi untuk kulit anda. Bahkan Joel Schlessinger, MD seorang ahli kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun memiliki kandungan silica, yang mana silica ini dapat mengingkatkan produksi kolagen dan mencegah keriput pada kulit anda. Itulah sebabnya mengapa mentimun dianggap penting untuk mengencangkan, melembabkan, menghilangkan jerawat bahkan untuk menhilangkan bekas luka membandel yang ada di kulit anda sekalipun.

Cara menggunakan mentimun sebagai penghilang bekas luka di kulit anda ini cukup mudah sekali. Caranya anda hanya perlu memotong mentimun menjadi lebih kecil – kecil lagi, lalu haluskan atau blender sampai halus. Setelah dirasa cukup halus, oleskan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Jika anda melakukan hal ini secara rutin, maka bukan tidak mungkin lagi jika bekas luka anda berangsur – angsur akan hilang.

Jeruk nipis


Jeruk nipis juga mempunyai kandungan vitamin yang tinggi untuk digunakan sebagai penghilang bekas luka yang ada di kulit anda. Oleh karena itu, anda tak perlu ragu lagi untuk menggunakan tanaman yang satu ini sebagai penghilang bekas luka di kulit anda.

Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengambil satu buah jeruk nipis, lalu belah menjadi beberapa bagian. Setelah itu oleskan pada bekas luka yang terdapat di kulit anda, jika sudah bilas dengan menggunakan air hangat agar lebih efektif. Saat pertama kali menggunakan ini, mungkin anda akan merasakan perih pada kulit anda. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut, justru itulah proses dimana jeruk nipis sedang menghilangkan noda hitam bekas luka yang muncul di kulit anda.

Daun mint


Daun yang banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat pasta gigi, obat kumur maupun minyak angin ini ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai penghilang bekas luka yang ada di kulit anda. Caranya adalah, ambillah beberapa helai daun mint, cuci sampai bersih dan haluskan sampai membentuk seperti scrub. Jika sudah oleskan pada bekas luka anda, lakukan ini secara rutin 2 sampai tiga kali dalam sehari.

Lidah buaya


Tanaman yang satu ini sepertinya tak pernah absen jika kita membahas tentang kecantikan, termasuk juga untuk menghilangkan bekas luka yang terdapat pada tubuh anda. Tak heran memang jika lidah buaya ini dipercaya sebagai penghilang bekas luka. Karena Kandungan lignin dan asam amino dalam lidah buaya ini sudah terbukti mampu melembabkan serta meregenerasi kulit anda. Tak hanya itu, lidah buaya juga mempunyai kandungan anti-radang yang mampu mengurangi radang dan menghilangkan bekas luka pada kulit anda.

Cara menggunakannya adalah dengan mengambil lalu mengupas lidah buaya dan ambil saja bagian gelnya saja. Oleskan pada bagian bekas luka di kulit anda, lakukan secara rutin antara 2 sampai 3 kali sehari dan bukan tak mungkin lagi jika bekas luka anda akan memudar dan lama – kelamaan akan hilang.

Daun pare


Tumbuhan yang terkenal dengan rasanya yang pahit ini ternyata juga berguna untuk menghilangkan bekas luka. Bagian yang diambil untuk menghilangkan bekas luka adalah bagian daunnya. Untuk menggunakannya, anda harus meremas – remas daun pare ini sampai halus. Setelah halus tambahkan 2 sendok makan tepung beras dan air secukupnya. Aduk sampai rata hingga bentuknya menyerupai lotion. Balurkan pada bekas luka di kulit anda.

Minyak zaitun


Minyak zaitun dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat dan juga bekas luka yang terdapat di wajah anda. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ini pada bekas luka di tubuh anda, lakukan tips ini secara rutin. Maka anda akan mendapati bekas luka anda sudah hilang.

Madu


Dan penghilang bekas luka yang terakhir adalah madu. Cairan kental yang lebih menyerupai dengan sirup ini memang dapat merangsang regenerasi sel kulit, mendinginkan kulit, mengurangi nyeri di kulit serta menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka dengan madu ini, para pakar kecantikan menghimbau untuk menggunakan madu alami.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu pada bekas luka anda, lalu diamkan kira – kira sekitar 20-30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat agar hasilnya lebih optimal. Lakukan secara rutin selama beberapa kali dalam sehari.

Itulah sedikit tips yang dapat saya bagikan kaitannya dengan menghilangkan bekas luka. Jika anda mempunyai tips yang lainnya, silahkan tulis saja di kolom komentar. Baca juga artikel lainnya mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dan cara mengobati luka agar tidak berbekas.

Related Posts