Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/05/cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah.html
Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berharga, mengapa? Karena wajah merupakan salah satu penunjang dalam penampilan. Salah satu masalah yang sering muncul di wajah adalah flek hitam. flek hitam yang sering berbentuk bintik–bintik hitam di wajah ini merupakan salah satu ciri dari penuaan dini pada kulit wajah anda. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya flek hitam di wajah, salah satunya adalah bekas dari jerawat.

Baik wanita maupun pria pasti tidak ingin mempunyai flek hitam ini di wajahnya. Selain dapat megurangi percaya diri saat bergaul juga dapat membuat kita minder saat bertemu dengan lawan jenis. Untuk cara mengobatinya, sekarang ini sudah banyak sekali bermunculan merk–merk kosmetik untuk menutupi flek hitam di wajah tersebut. Ingat, hanya menutupi bukan menghilangkan, ya walaupun ada beberapa merk yang berguna untuk menghilangkan fek hitam dari wajah. Namun, perlu diingat jika bedak kosmetik tersebut tidak cocok dengan wajah anda, justru malah akan merusak kulit wajah anda. Untuk itu, kita lakukan cara alami saja yang sudah terbukti aman.

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah


Oke, bagi anda yang mempunyai flek-flek hitam di wajah, ikuti beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya:

Masker lidah buaya


Sudah terkenal sekali tanaman yang satu ini untuk digunakan dalam produk kosmetik kecantikan, salah satunya adalah untuk merawat rambut anda. Selain itu, lidah buaya juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda. Cara menggunakannya sebagai penghilang flek hitam di wajah adalah dengan memarut atau menghaluskan lidah buaya. Setelah itu campurkan dengan minyak zaitun, oleskan di wajah anda sama seperti cara mengoleskan masker lainnya di wajah anda. Diamkan sampai kering atau kurang lebih sekitar 5 menit. Jika sudah bilas dengan air sampai bersih.

Masker putih telur


Tips yang satu ini juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda jika anda tidak jijik. Cara menggunakannyapun cukup mudah, anda hanya perlu menyediakan beberapa telur ayam. Pecahkan dalam sebauh mangkok dan ambil putih telurnya saja. Celupkan kapas pada putih telur tadi lalu oleskan pada wajah anda, terutama pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa menit sampai putih telur tadi kering.

Kulit pisang mas


Kulit dari buah yang identik dengan warnanya yang kuning ini juga dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan noda di wajah anda. Lebih khususnya adalah noda di wajah yang disebabkan oleh bekas cacar air. Bagaimana cara menggunakannya? Caranya anda hanya perlu menggosokkan bagian dalam dari kulit pisang mas ini ke wajah anda. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan tips ini secara rutin sampai noda di wajah anda berangsur – angsur hilang.

Masker Bengkoang


Untuk cara mnggunakan buah yang berbentuk bulat dan berwarna putih sebagai penghilang noda di wajah anda, anda harus melakukan hal berikut ini. Pertama kupas terlebih dahulu bengkoang dari kulitnya, kemudian dagingnya yang berwarna putih diparut. Peras air parutan bengkoang tersebut dalam mangkok, diamkan selama beberapa jam. Setelah itu, ambil bagian putih yang mengendap di dasar mangkok dan aplikasikan ke wajah anda.

Kulit mentimun


Mentimun mengandung zat silica, atau kandungan zat kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah anda. Hanya dengan cukup mengkonsumsi mentimun yang belum dikupas sebagai lalapan anda berarti sudah membuat kulit anda terlihat lebih kencang. Untuk menghilangkan noda hitam di wajah dengan mentimun ini bagian yang di butuhkan adalah kulitnya. Caranya ambil kulit mentimun secukupnya lalu gosokkan pada flek hitam di wajah anda.

Masker pepaya


Buah yang bermanfaat bagi pencernaan kita ini juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajah anda. Kandungan enzim tertentu dari pepaya dapat menyingkirkan noda di kulit, bintik – bintik penuaan dan jerawat. Untuk caranya sendiri, anda hanya perlu parut pepaya mentah sampai halus lalu gosokkan pada flek hitam di wajah anda .

Rutin minum air putih


Dengan minum air putih maka anda berarti sudah menjaga kelembaban kulit anda. Selain itu air putih juga dapat menghilangkan bintik – bintik gelap pada kulit anda.

Nah demikian sedikit tips cara menghilangkan flek hitam di wajah anda. Jika anda merasa ini penting, anda juga dapat membagikan tips di atas dengan menekan tombol share di bawah ini. Baca juga artikel lainnya mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara memutihkan wajah secara alami.

Related Posts