Cara Menghilangkan Selulit atau Stretch Mark

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/05/cara-menghilangkan-selulit-atau-stretch.html
Selulit atau yang lebih sering disebut dengan nama stretch mark ini merupakan salah satu masalah pada kulit yang berbentuk guratan putih atau merah yang muncul pada kulit. Tekstur dari guratan ini sangat mirip dengan tektur pada kulit jeruk. Selulit ini bisa menghinggapi siapa saja tanpa mengenal umur ataupun jenis kelamin, wanita atau pria, anak muda, dewasa bahkan bayi juga dapat mempunyai selulit.

Tahukah anda, apa yang bisa menyebabkan selulit di tubuh anda? Ya, Biasanya selulit ini timbul karena kulit mengalami masalah dalam metabolisme, lebih tepatnya yaitu hiperestrogenisme atau kelebihan hormone wanita, inflamasi atau peradangan serta bisa juga di sebabkan oleh adanya penumpukkan cairan dan perubahan yang terjadi secara mikroskopis di dalam jaringan kulit dan jaringan lemak. Biasanya juga selulit ini muncul pada bagian tubuh yang jarang bergerak.

Untuk mengatasi selulit ini, memang sudah banyak beredar produk di pasaran. Terlebih lagi jika anda suka menonton televisi, pasti anda akan menjumpai salah satu produk kimia tersebut. Namun, jika ada cara alami, mengapa anda memilih cara kimia? Selulit sejatinya bisa dihilangkan dari tubuh anda dengan cara yang alami. Pola hidup sehat juga dapat menghilangkan selulit di tubuh anda. Cara alami yang lain juga banyak, apa saja cara itu? Simak bahasan berikut ini.

Cara menghilangkan selulit atau stretch mark


Sebenarnya olahraga teratur dapat membantu anda menghilangkan selulit ataupun stretch mark. Lakukan olahraga dengan memfokuskan pada bagian tubuh yang terkena selulit. Namun, terkadang hal tersebut belum cukup ampuh mengusir selulit yang ada pada kulit anda. Dan berikut ini kami berikan penjelasan tentang bagaimana cara mengatasi selulit.

Hindari junk food ( makanan cepat saji )


Sebagian besar makanan cepat saji mengandung kadar lemak, karobohidrat serta minyak yang cukup tinggi. Yang mana kandungan tersebut dapat mempercepat terjadinya selulit di sel – sel lemak. Mengingat hal tersebut, marilah sebisa mungkin kita mulai menghindari makanan cepat saji jika kita tidak ingin memiliki selulit di tubuh kita.

Kurangi konsumsi garam serta gula


Mengapa dua makanan tadi harus kita kurangi? Karena gula ternyata dapat membentuk sebuah lemak yang akan sulit untuk di bakar oleh tubuh kita jika kita tidak olahraga. Nah jika anda banyak makan gula dan tidak olahraga serta dilanjutkan dengan mengkonsumsi garam yang cukup tinggi, maka itu akan semakin besar kemungkinan selulit di tubuh anda, mangapa? Karena garam akan menyumbat sel – sel pembuluh darah sehingga selulitpun akan betambah menjadi semakin parah.

Banyak minum air putih


Air putih juga bermanfaat untuk menghilangkan selulit di tubuh anda. Air putih bermanfaat bagi tubuh kita untuk mencegah dari dehidrasi. Kaitannya dengan menghilangkan selulit ditubuh, air putih ini dapat membilas racun yang berada di lemak.

Perlu diketahui, salah satu penyebab dari selulit adalah minyak. Sementara minyak sendiri tidak akan mungkin bersatu dengan air, melainkan air akan mengusir minyak untuk keluar dari tubuh jika berolahraga. maka dari itu mengkonsumsi air putih ini penting untuk menghilangkan selulit yang ada ditubuh anda. Minimal konsumsi 8 gelas air putih setiap harinya.

Konsumsi vitamin


Untuk mengatasi selulit ini, biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B6, vitamin C, vitamin E, selenium, vodium, lycopen dan kalsium. Karena beberapa mineral yang terdapat didalam vitamin yang anda konsumsi dapat menghilangkan dan mengusir selulit yang ada di tubuh anda.

Menggunakan minyak zaitun


Minyak zaitun juga dipercaya mampu untuk menghilangkan selulit dari tubuh anda. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada kulit anda lalu massage dengan gerakan yang melingkar. Lakukan tips ini secara rutin 10-15 menit setiap harinya. Maka anda akan mendapatkan kulit anda kencang kembali dan selulit yang samar – samar menjadi hilang.

Menggunakan lidah buaya


Sudah banyak ahli yang menyarankan untuk menggunakan lidah buaya guna mengatasi permasalahan pada rambut dan kulit, termasuk juga selulit. Lidah buaya mempunyai efek yang menenangkan dan menyembuhkan kulit. Caranya anda hanya cukup mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang terdapat selulit sambil di pijat dengan perlahan – lahan. Lakukan tips ini secara ruin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan wortel


Sayuran kesukaan kelinci ini, ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan mata juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan selulit dari tubuh anda. Cara menggunakannyapun cukup mudah, anda hanya perlu merebus wortel sampai masak dan lembut, kemudian haluskan pada sebuah plastik. Jika sudah gosokkan pada kulit yang ada selulitnya sambil di pijat – pijat dengan perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan kentang


Sayuran coklat bulat ini juga efektif untuk menghilangkan selulit dan merawat kulit anda. Anda bisa menggunakan kentang ini sebagi masker, namun sebelumnya anda juga dapat menggosokkan masker kentang tersebut pada bagian kulit yang terdapat selulit secara perlahan. Kandungan vitamin didalam kentang tersebut dapat mendiring pemulihan dan juga pertumbuhan sel – sel kulit baru.

Pijat dan Sikat Daerah Selulit


Pijatan lembut dikulit dapat meningkatkan sirkulasi darah. Anda dapat menggunakan minyak almond dan bunga matahari untuk mengurangi selulit pada tubuh Anda. Cara lainnya adalah dengan menyikat dengan sikat halus dan kering sebelum mandi sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Menyikat daerah selulit juga dapat membuka pori-pori dan menghilangkan kulit mati dari tubuh.

Nah kurang lebih itulah cara menghilangkan selulit atau stretch mark secara alami. Ingat, karena ini adalah cara alami maka dari anda sangat dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam menghilangkan selulit tersebut.

Related Posts