Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/09/cara-menghaluskan-kulit-secara-alami.html
Kulit tubuh yang tampak bersinar serta bertekstur halus apabila dipegang memberikan kepuasan tersendiri bagi setiap orang, terlebih para perempuan yang giat melakukan perawatan kulit, mulai dari penggunaan berbagai macam krim untuk pagi hingga khusus malam hari.

Mendapatkan kulit yang halus apalagi kenyal tidak terlalu sulit, namun tidak bisa juga digampangkan. Banyak orang yang salah kaprah dalam perawatan, berbagai produk perawatan kulit dibeli, kemudian dicoba semuanya untuk membandingkan mana yang terbaik. Itu adalah kesalahan fatal, Anda bukan kelinci percobaan yang siap menanggung risiko dari pengetesan tersebut.

Cara Menghaluskan Kulit


Sekarang Anda sudah bisa menjalankan ritual kecantikan di rumah dengan meramu masker dan lulur untuk tubuh yang mudah dibuat dan satu lagi, tidak membutuhkan banyak biaya.

Masker Gandum, Madu, Yogurt, dan Kacang Almond.

Beli ketiga bahan seperlunya, kemudian tumbuk bersamaan bahan yang padat, campur ke dalam mangkuk. Jadikan sebagai masker untuk wajah selama beberapa menit hingga kering. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk yang ditepuk-tepukkan.

Masker Cokelat, Madu, dan Oatmeal.

Sediakan 3 sendok teh bubuk cokelat, 3 sendok teh oatmeal, dan 2 sendok teh madu murni. Ketiga bahan diaduk merata sampai tercampur, kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Jadikan krim tersebut sebagai masker, biarkan menempel 15 menit lamanya, kemudian bilas dengan air hangat yang bersih.

Scrub Khusus Kulit Wajah Dari Beras.

Rendam beras secukupnya selama 30 menit, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Taruh beras halus pada wadah, tuangkan secangkir susu putih, kemudian aduk dan diamkan selama 10 menit. Ketika mandi, Anda usapkan lulur ke seluruh tubuh dan bersantailah selama 15 menit, terakhir bilas dengan air hangat dan sabun sampai krim tidak lengket di kulit.

Baca juga mengenai manfaat air beras dan manfaat beras kencur untuk kesehatan serta kecantikan wanita.

Cukup dengan mencoba salah satu masker dan scrub di atas Anda sudah bisa memperoleh kulit yang halus dan kenyal, ingat satu hal yaitu konsisten melakukannya dan jangan gonta-ganti jenis masker agar kulit terbiasa serta terhindar dari masalah.

Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit


Cara menghaluskan kulit yang tepat diawali dengan menghindari hal-hal yang dapat merusak kulit, misalnya seperti berikut.

1. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.

Kelembaban kulit akan berkurang jika terus tersengat oleh cahaya matahari. Untuk mengurangi pengaruh yang merugikan dari terpaan sinar matahari, ada baiknya sebelum beraktivitas Anda mengoles cukup sun block pada bagian kulit yang tidak tertutupi bahan pakaian.

2. Hindari penggunaan produk perawatan berlebihan.

Sebaiknya Anda menggunakan sedikit produk untuk merawat kulit, misalnya memakai satu jenis krim untuk membersihkan wajah dan lulur atau body scrub yang hanya dipakai seminggu sekali atau dua kali.

3. Hindari gaya hidup tak sehat.

Kebiasaan buruk yang dimaksud adalah tidak melakukan gaya hidup yang melenceng dari kesehatan, seperti hindari merokok, minum-minuman beralkohol, sering tidur larut malam (begadang), jarang istirahat, dan masih banyak lagi.

4. Hindari JunkFood atau FastFood.

Jangan konsumsi makanan yang tidak diperlukan oleh tubuh, seperti goreng-gorengan, keripik, dan masih banyak lagi jenis makanan tidak sehat.

Kempat hal diatas wajib Anda hindari sebelum melakukan perawatan untuk menghaluskan kulit.

Pola Hidup Sehat untuk Kulit Sehat


Ada beberapa hal lagi yang mesti Anda perhatikan, yaitu menjalankan pola hidup sehat, seperti berikut.

1. Konsumsi Makanan Bergizi.

Atur pola makan Anda dalam sehari minimal 3 kali, kemudian perhatikan pula makanan yang Anda konsumsi. Kulit membutuhkan nutrisi dari dalam dengan makanan yang tinggi gizi.

2. Cukupi Kebutuhan Vitamin.

Kekurangan vitamin D dan C dapat membuat kulit gampang kering dan kusam, maka dari itu Anda harus memenuhi asupan kedua vitamin kulit itu.

3. Minum Air Cukup.

Yang terakhir adalah memperbanyak asupan cairan dengan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari, jika aktivitas sewaktu-waktu menguras banyak tenaga, perbanyak lagi asupan air agar tubuh terpasok cairan. Silahkan baca juga artikel mengenai manfaat air putih bagi kesehatan.

Oke, itu dia beberapa tips cara menghaluskan kulit tubuh dan juga kulit wajah dengan bahan alami. Disertai juga dengan informasi hal-hal yang harus dihindari dan harus dilakukan untuk mendapatkan kulit halus, mulus dan sehat. Semoga bermanfaat.

Related Posts